WHAT'S NEW?
Loading...

Ramune Minuman Musin Panas Di Jepang


Memasuki bulan agustus, musim panas di Jepang pun memasuki masa terpanas nya.
Seperti yang sering di gambarkan dalam anime dan manga ramune bisa jadi merupakkan pilihan yang tepat untuk menyegarkan badan pada saat musim panas yang menyengat datang.




Apakah itu ramune ?

Ramune merupakan kata serapan dari bahasa inggris, lemonade.
Ramune adalah minuman berkarbonasi dengan lemon-lime sebagai rasa standarnya, namun kini sudah banyak juga varian rasa lain nya seperti melon, jeruk, peach, banana, strawberry, cherry, kimchi, curry, octopus, wasabi dan masih banyak lagi. Ramune juga merupakan minuman soda lemon yang populer di Jepang.

Ramune merupakan minuman jenis soft drink bersoda sebetul nya rasanya tidak begitu jauh berbeda dengan jenis minuman seperti Sprite, atau Seven Up
Nah,perbedaan nya ramune dengan soft drink biasa kira-kira apa ya? Perbedaan nya bukan terletak pada rasa, tetapi terletak pada bentuk botolnya.

Ramune memiliki kemasan botol yang unik, bukan hanya rasa nya saja yang segar, bentuk botol nya pun unik, berbeda dengan minuman berkarbonasi biasanya yang menggunakkan tutup botol ulir, minuman ini terdapat cekungan pada bagian atas botol nya dan ada sejenis marbles atau kelereng yang fungsi nya menahan tekanan udara yang dapat menyebabkan minuman soda tersebut tumpah ketika dibuka menarik bukan ?

Sebenar nya, bentuk botol ini berasal dari inggris. Walau begitu, bentuk nya sudah dimodifikasi agar menjadi khas jepang. Jadi, ramune lahir di negara lain, tetapi besar di jepang.

Kekurangan dari botol kemasan ramune adalah karena setelah di buka, botol nya tidak bisa ditutup kembali, maka harus langsung diminum sampai habis.
Selesai minum ramune, jangan lupa untuk mengambil kelereng yang tersisa dalam botol nya, lumayan bisa untuk dipakai bermain kelereng bersama teman.
Nah, bagaimana teman-teman apa kalian tertarik untuk mencoba ramune ?

0 komentar:

Posting Komentar