WHAT'S NEW?
Loading...

Apa Itu Omikuji


Omikuji ( Kertas Ramalan )





Omikuji merupakkan destinasi wisata yang sangat disarankan bagi para pengunjung dari mancanegara.

Omikuji adalah kertas ramalan yang menceritakkan ramalan kita di masa yang akan datang, ramalan ini biasa nya berupa keberuntungan kita, seputar asmara, pekerjaan, karier kita di masa yang akan datang, keluarga kita, kesehatan kita, waktu yang tepat untuk bepergian dan sebagai nya.

Omikuji ini lebih banyak di cari orang ketika awal tahun, karena mereka umum nya ingin mengetahui bagaimana peruntungan mereka di tahun yang akan datang.Sudah menjadi kebiasaan bagi orang jepang untuk pergi ke kuil dan melihat keberuntungan dengan omikuji saat tahun baru. Namun jika ingin mengambil omikuji sewaktu-waktu juga tidak masalah.

Omikuji adalah sejenis fortune teller jepang yang berisi ramalan tentang keberuntungan yang akan mendatang. Anda dapat membeli nya di kuil-kuil jepang dengan harga 100 – 200 yen.

Pada umum nya, ramalan keberuntungan tertulis di sebuah kertas yang berada dalam sebuah kotak dan orang - orang akan memilih nya secara acak, tentu saja orang - orang tidak mengetahui apa yang tertulis di dalam kertas omikuji.

Ada berbagai macam ramalan omikuji mulai dari ramalan yang paling baik (daikichi) hingga yang terburuk (daikyo).

Tentu nya menyenangkan jika kita bisa mendapatkan omikuji yang mengabarkan ramalan yang baik-baik, dan jika ini terjadi, biasa nya mereka akan membawa pulang dan menyimpan omikuji tersebut baik - baik.

Lalu bagaimana jika yang terjadi adalah sebalik nya?

Kuil - kuil di jepang biasa nya memiliki tempat untuk mengikat omikuji yang di sebut dengan “musubidokoro”. Saat mendapatkan ramalan yang kurang baik, orang - orang dapat mengikat omikuji nya di musubidokoro dengan harapan bahwa ramalan yang buruk dapat berubah menjadi keberuntungan. yang mana ketidak beruntungan yang ada di omikuji ini akan dibakar oleh pendeta di awal tahun berikut nya. Mereka percaya, dengan membakar nya, maka musnah pula ketidak beruntungan yang ada.


0 komentar:

Posting Komentar